persiapan gudang jamur tiram

Mizan
sedikit berbagi pengalaman kepada teman2 yang ingin berbudidaya jamur tiram bahwa perlu perencanaan yang matang sebelum jadwal itu dikerjakan. salah satunya adlah tentang kapasitas ruang/gudang. penghitungan yang cermat tentang kapasitas gudang sangat menentukan kontinyuitas produksi jamur yang keluar agar nantinya stabil dalam panen. tidak cuma sekedar langsung banyak trus langsung sedikit jumlah panennya. jika itu terjadi akan sangat mempengaruhi pasar. hal seperti itu sangat tidak diinginkan pedagang pasar. yang mereka tahu adalah mereka mendapat pasokan secara kontinyu. padahal dalam pproduksi jamur panennya naik turun. salah satu cara untuk mengantisipasi hal itu adalah dengan membagi ruang/gudang menjadi empat bagian. bagian pertama diisi pada bulan pertama, bagian kedua pada bulan kedua dan seterusnya. sekian dulu saya mau ngantar jamur ke pengepul. penjelasan selanjutnya secepatnya sya jelaskan.

penjelasan dari pembagian yang saya maksudkan adalah bahwa produksi jamur memiliki umur sekitar kurang lebih 4 bulan masa panen. bahwa jamur memiliki sifat produksi panen meningkat pada bulan prtama sampai kedua. dan kemudian menurun pada bulan ke 3 dan ke 4. maka didapati bahwa pembagian empat itu didasarkan dari sifat panen jamur. jika kita secara kontinyu mengisi kumbung/gudang jamur secara tepat maka setidaknya panen jamur akan stabil tidak muncul dan hilang.

saya juga menyediakan beberapa penawaran bagi yang berminat:

1. BIBIT F2 Rp. 7.500
2. BAGLOG JAMUR TIRAM Rp. 1.500
3. JAMUR TIRAM SEGAR Rp. 12.000
4. PELATIHAN JAMUR TIRAM
5. KRIPIK JAMUR TIRAM
CP: 0281 7951188/ ZANZAN74@YAHOO.COM

trimakasih semoga bermanfaat,,
wsslm,,,

2 thoughts on “persiapan gudang jamur tiram

  1. assalamualaikum…pak de!
    Sebagai seorang yang mau menjadi pemula saya berterimakasih untuk ilmu yg sudah pakde sampaikan melalui informasi2 yg telah pakde kirimkn kepada saya…sekali lagi saya berterimakasih pakde…klo ga keberatan minta dikirimi lagi informasi yang lebih mendetail..(sekarang saya baru ditahap persiapan tempat utk budidaya jamur tiram pakde,mohon sumbang sarannya pakde).maaf pakde klo ucapan saya kurang sopan..sepuluh jari saya meminta ampun klo kata2 saya ga berkenan dihati pakde…pakde”:selamat menjalankan ibadah puasa ya pakde….

  2. Saya tertarik dg usaha budidaya Jamur Tiram, tp saya ingin tahu dulu pasarnya. Saya ingin tahu pasar jamur tiram dYogya. Bagi yang bisa kasih info saya ucapkan banyak2 terima kasih. Untuk hub saya 02749820271.

Tinggalkan Balasan

