Jamur Tiram – Jakarta

Kami dari Komunitas Pejamur Nusantara ingin membantu rekan-rekan jamurmania se-nusantara bagi yang membutuhkan informasi tentang :P elatihan/kursus budidaya jamur(tiram, kuping, shiitake, campignon, lingzhi, merang), kursus jamur jarak jauh, kursus teknik pembuatan bibit (Fo, F1, F2, F3/F4), teknik pembuatan media PDA, media bibit subkultur dan media bibit semai, managemen dan perawatan/pemeliharaan jamur,syarat2 kumbung jamur, cara menangani hama/penyakit pada jamur,teknik menambah nutrisis jamur, tempat penyediaan bibit yang baik dan produktif, info pengepul jamur segar, info produk olahan dari jamur, info modal usaha, info pemasaran komoditi jamur ke pasar modern, wacana tatacara pemasaran jamur masa depan. Hubungi kami : email:pejamurnusantara@ymail.com, pinter_jamur@yahoo.co.id, Ph 0813 8197 7962, mail adress: Jl.Haji Karim No.48A, kel. Setu, Kec, Cipayung, Kota Jakarta Timur 13880, CP : Bpk Muchtar Muhammad, MBA

11 thoughts on “Jamur Tiram – Jakarta

  1. Ass. Pak Mochtar, Saya adalah pemuda putus sekolah karena keterbatasan ekoomi keluarga saya tidak dapat meneruskan pelajaran saya samapai taman SMA hanya sampai di kelas 1 saja, saya membaca informasi budidaya jamur yang bapak kelola, saya sangat tertarik pak. Harapan saya suatui saat nanti saya bisa belajar lagi meneruskan pendidikan saya. Mohon bantuan bapak untuk membimbing saya sampai bisa budidaya jamur.
    Sebelumnya saya haturkan terima kasih.
    Syukron

    Zakaria

  2. Ass. Pak Mochtar,
    Pak mohon bantuan bapak apakah ada pupuk organik yang dapat menambah nutrisi jamur pada saat baglog sudah mulai menurun kandungan nutrisisnya. Jika ada berapa harganya saya berminat.

    Terima kasih

    Adi K
    di Medan

    • Jawaban untuk sdr. Adi K, ada beberapa pilihan pupuk organik yang dapat digunakan untuk menambah nutrisi ditengah jalan, saat ini sedanguji coba jika berhasil nanti akan kami informasikan. Untuk sementara anda bisa menggunakan air kelapa disemprotkan kedalam baglog secara periodik pastikan baglog tidak terlalu basah dan tidak kandungan air yg tertinggal / menggenang.

      Selamat mencoba

      Salam

      muchtar

  3. bagaimana mengatasi hama penyakit ulat yang ada di jamur tiram dan media jamur adakah obat yang bisa di gunakan dan bisa merangsang pertumbuhan jamur
    kalau ada harga berapa dan dimana saya bisa mendapatkan barangnya
    bagi yang tahu mohon infonya….
    081317907431

    • Untuk SAdr. Imam Khamdan
      Hama ulat yang terdapat pada baglog jamur biasanya disebabkan oleh kurang sempurnanya sterilisasi baglog cara penanganannya jaga kebersihan lingkungan kumbung,suntikkan exstrak daun tembakau kedalam baglog /sarang ulat berada. Untuk zat perangsang pertumbuhan jamur sedang kami uji coba jika berhasil nanti akan kami infokan. Terima kasih semoga bermanfaat
      Salam dan sukses selalu

    • Untuk sdr. Donny, anda harus mendaftar dulu sebagai anggota Forum Usaha Jamur Nusantara, jika anda di Cileungsi datang aja ke kantor pusat Forum ; Jl. Alternatif Cibubur No.91 (Samping Plaza Cibubur), saat ini kami sedang negosisasi untuk mensuply 200 kg jamur segar per hari, nah kekuatan anda seberapa?

      Lembaga kit kita juga mensuply baglog siap tanam kepada anggota Forum untuk Jabodetabek harga baglog sampai ditempat @ Rp.2.500,- Garansi penuh 100%, kegitan lainnya secara rutin mengadakan pelatihan budidaya jamur dan teknik pembibitan jamur.

      Semoga bermanfaat.

      Salam

      Muchtar
      081381977962

  4. pak,saya petani jamur di sumut,langkat.saya berpotensi menghasilkan jamur sampai 200kg/hari, bahkan bisa lebih,tapi tidak ada yang menampung jamur kami,dan pembuatan log mencapai 15000log/bulan,saya mengharapkan ada pengepul atau komunitas yang bisa mendistribusikan produk saya,sekarang panaen 50kg/hari aja bingung jual kemana,sehinggah usaha yang saya buat selama 2 tahun tidak ada kepastian.mohon bantuanya pak muchtar. A/N; Sutarlim 081370463382

Tinggalkan Balasan

