Dosen UB Ikuti The 2nd International Symposium on Gastrointestinal Microbial Ecology and Functionality di China

Prof. hendrawan adalah anggota permi cabang malang

8 Juni 2010
Selama tiga hari sejak tanggal 23 hingga 26 Mei 2010, Dosen Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya Prof.Ir.Hendrawan Soetanto M.Rur.Sc.,Ph.D. mengikuti The 2nd International Symposium on  Gastrointestinal Microbial Ecology and Functionality di Nanjing, China. Acara simposium dihadiri oleh berbagai ilmuwan ahli mikrobiologi saluran pencernaan dari Asia, Amerika, Eropa dan Australia.
Pada kesempatan itu, hadir pakar mikrobiologi rumen dari University of Illinois, Amerika Serikat Prof.Rodney MacKay, Dr. Christ McSweeney dari Australia yang saat ini menjadi ilmuwan top di bidang mikrobiologi molekuler khususnya mereka meneliti tentang keragaman mikroba yang terdapat di saluran pencernaan berbagai species hewan dan manusia. Dari Eropa diwakili oleh peneliti dari Inggris dan Belanda. Sementara itu para ilmuwan Asia yang hadir dari Indonesia, Jepang, Korea dan China yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka.
Dalam kesempatan tersebut, Prof.Ir.Hendrawan Soetanto berkesempatan menyampaikan presentasi makalah dengan judul Adaptability Of Lactic Acid Bacteria Isolated From Small Intestine Of Dairy Cows Under Rumen Conditions.
Simposium tersebut dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan merupakan ajang yang sangat bagus untuk memperbaharui pengetahuan mutakhir di bidang mikrobiologi molekuler yang saat ini menjadi tumpuan banyak ilmuwan untuk dapat membantu mengungkap rahasia alam dalam kaitannya dengan peran jazad renik penghuni tubuh mahluk hidup, khususnya di sepanjang saluran pencernaan.[hs/fjr]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s