Sensasi Rasa dan Sehat di Bakso Jamur Pak Kenthos

http://www.krjogja.com/krjogja/news/detail/12322/Sensasi.Rasa.dan.Sehat.di.Bakso.Jamur.Pak.Kenthos.html
Minggu, 20 Desember 2009 12:38:00
Bakso Jamur (Foto:Fira Nurfiani)

BANTUL (KRjogja.com) – Bakso memang sudah menjadi makanan favorit di Indonesia. Makanan yang terbuat dari aneka daging dan berbentuk bulat ini memberi rasa nikmat tidak terkira bagi penyantapnya.

Namun, ada kalanya kuliner lezat ini terasa jenuh untuk dinikmati. Dan, Kini, ada kreasi baru dari Bakso Jamur Pak Kenthos yang berada di Jalan Parangtritis Km 11 Bantul, Yogyakarta. Sesuai namanya, bahan baku bakso berasal dari 25 % Jamur Tiram dan 75 % Daging Sapi dengan kuah sumsum tulang sapi ditaburi Jamur Merang yang menggoda lidah.

“Pada mulanya bakso jamur hanya ingin memberi bentuk atau rasa baru. Namun,pada akhirnya memberi nilai tambah pada gizi melalui jamur tiram maupun jamur merang yang digunakan,” kata Pegawai Bakso Jamur Pak Kenthos, Heru saat dijumpai di Bantul Minggu (20/12).

Menurut Heru, pembuatan bakso jamur ini sekedar coba-coba yang dilakukan Pak Kenthos. Jamur digunakan sebagai isi dan pelengkap hidangan lezat ini dalam satu mangkok. Tidak mengherankan dalam satu hari mampu menggiling 10 kilogram jamur tiram, 7 kilogram jamur merang dan daging sapi 15 kilogram. Selain itu mampu meraup keuntungan sebesar Rp 2,5 juta di tiga warung bakso yang ada.

“Untuk bahan baku, kami tidak mengalami kesulitan karena mudah diperoleh. Bakso ini bisa dinikmati dengan harga Rp 6.000 di dua lokasi lainnya seperti Ringroad Manding dan Panjangrejo Pundong Bantul,” paparya.

Heru menambahkan selain menyediakan bakso jamur sebagai menu utama, Warung Pak Kenthos menyajikan berbagai menu special seperti nasi goreng jamur, tongseng jamur dan menu terbaru nya adalah jamur crispy serta aneka minuman yang menggugah selera yaitu Es Palu Butung khas Sulawesi dan Aneka Juice Buah. (Fir)

One thought on “Sensasi Rasa dan Sehat di Bakso Jamur Pak Kenthos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s