Memulai dari sedikit

banayk pertanyaan tentang cara budidaya jamur tiram. dapatah dimulai dengan jumlah sedikit. saran saya sebaiknya memang dari sedikit sehingga jika gagal tahu kesalahan dan tidak rugi jika bosan hanya rugi sedikit. hitung-hitung cari pengalaman.

jangan takut untuk mencoba. pelajari segala kegagalan.

saya juga pernah mencoba dengan ukuran log yang hanya sedikit tidak lebih dari 50 buah. dan tempat yang tidak sesuai sebenarnya untuk memulai yaityu di garasi. hanya untuk tahu seperti apa pertumbuhannya. jika tertarik baru dikembangkan dengan kondisi sesuai keadaan yang baik bagi pertumbuhan.

budaiay jamur tiram di garasi

budiday jamur di garasi

4 thoughts on “Memulai dari sedikit

  1. saya mau tanya beda antara jamur tiram dan jamur aspergillus niger. untuk jamur aspergillus niger,mohon bantuannya dicarikan daerah petani yang jual jamur tersebut.
    makasih sebelumny..

    • jamur tiram adalah jamur besar yang membentuk badan buah termsauk dalam basidiomycetes sedang Aspergillus niger adalah jamur berfilamen seperti jamur apda tempe dengan konidia hitam mudah diperoleh apda roti yang lembab dan disimpan lama. tidak ada yang jual karena tidak untuk jamur produksi tapi untuk metabolit seperti asam sitrat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s